Kompas TV regional berita daerah

Karangasem Berpeluang Ikut Kelola Pelabuhan Cruise Tanah Ampo

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 11:31 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Untuk memastikan dermaga Tanah Ampo yang berada di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, masih difungsikan,  Plt. Sesditjen Perhubungan Laut (hubla), Lollan Andy Sutomo Panjaitan, didampingi Kepala KSOP Padangbai- Ni Luh Putu Eka Suyasmin, dan Wakil Bupati Karangasem- I Wayan Artha Dipa melakukan kunjungan langsung ke lokasi.

Dalam kunjungan tersebut,   Plt. Sesditjen Perhubungan Laut bersama rombongan langsung meninjau dermaga dan menaiki kapal fast boat CB. Sigap Jaya. Nantinya kapal cepat tersebut akan beroperasi dengan rute dermaga Tanah Ampo Gili Trawangan Lombok.

Dalam kunjungannya Lollan menegaskan, status pelabuhan cruise Tanah Ampo tetap sebagai pelabuhan pariwisata. Meski  demikian, aktifitas bongkar muat kapal dengan kategori tertentu, juga bisa bersandar dan melakukan aktifitas bongkar muat di dermaga Tanah Ampo.  Hal itu dilakukan untuk memancing agar kapal-kapal lain mau  bersandar di dermaga Tanah Ampo. Bahkan mulai Jumat (28/10) sudah ada kapal cepat yang mulai beroperasi melayani penyeberangan dari dermaga Tanah Ampo menuju Gili Trawangan Lombok.

Sementara itu, Wakil Bupati Karangasem menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas hadirnya  Plt. Sesditjen Hubla  di Karangasem. Nantinya Pemkab Karangasem akan selalu mengikuti petunjuk dari pusat, agar dermaga Tanah Ampo kembali bisa difungsikan sebagai pelabuhan pariwisata.

Sementara nahkoda kapal cepat Jaya Fastni mengatakan, rencananya mulai Jumat (28/10)  sudah mulai beroperasi dengan rute Tanah Ampo Gilitrawangan. Untuk kapasitas penumpang sekitar 200 orang, dengan berbagai fasilitas yang disediakan

 

 

 

 

 

#dermagatanahampo    #sesditjenhubla    #karangasem



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x