Kompas TV regional berita daerah

Di Jual 10 Ribu Perkilo 350 Ribu Ton Kedelai akan Tiba Desember

Kompas.tv - 8 November 2022, 12:46 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kedelai asal benua Amerika ini akan dijual 10 ribu rupiah perkilogram untuk membantu pengerajin tempe dan tahu yang selama ini kesulitan memenuhi kebutuhan kedelai karena harga yang mahal.

350 ribu ton kedelai diperkirakan tiba di Indonesia paling lambat Desember 2022 ini disampaikan menteri perdagangan, Zulkifli Hasan di sela kunjungan kerja di kota Makassar.

Impor 350 ribu ton kedelai ini untuk memenuhi kebutuhan kedelai yang beberapa bulan ini dikeluhkan warga, utamanya pengerajin tempe dan tahu selain menambah impor kedelai Zulkifli Hasan juga memastikan harga kedelai akan turun dalam waktu dekat.

Saat ini satu kilogram kedelai dijual lima belas ribu rupiah jika nantinya kedelai impor tiba harga jual kedelai akan turun menjadi sepuluh ribu rupiah perkilogram atau turun lima ribu rupiah harga tersebut sesudah pemerintah memberikan subsidi kedelai.

Naiknya harga kedelai dikeluhkan wargau tamanya penjual tahu dan tempe kenaikan harga kedelai mengakibatkan modal produksi tahu dan tempe membengkak pedagang terpaksa mengecilkan ukuran tempe dan tahu.

 

#kedelaiimpor

#perdagangan

#menteriperdagangan

 



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x