Kompas TV regional berita daerah

Seru, Wisata Dengan Campervan

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Puluhan mobil campervan nampak berjejer di tanah lapang di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali. Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Mobil nampak tak biasa, dengan bentangan tenda di kanan kiri dan atas, selayaknya sebuah perkemahan. Satu mobil biasanya berisikan satu keluarga. 

Ini adalah cara berbeda untuk berwisata, dengan mengunakan campervan. Campervan atau caravan, adalah mobil yang dimodifikasi menyerupai rumah berjalan. Mobil didesain, sesuai dengan kebutuhan berkemah. Modifikasi dilakukan pada bagian dalam mobil dan bagian luar mobil. Mobil dilengkapi dengan tenda yang dapat difungsikan sebagai tenda tidur, tenda tamu, dan tenda memasak. 

Fera Maylina dan keluarganya sudah cukup sering berwisata dengan menggunakan campervan. Bagi Fera dan keluarga, berwisata dengan campervan, selain lebih menyenangkan, juga lebih irit biaya. Kali ini, Fera dan keluarganya berangkat dari Bogor menuju Buleleng, dengan waktu tempuh sekitar 20 jam. Fera akan menghabiskan waktu akhir pekannya di Buleleng Bali. 

Hal berbeda dituturkan oleh Wahyu. Wahyu yang berasal dari Cianjur ini, mulai menyukai berwisata dengan campervan sejak pandemi 2 tahun lalu. Selain mempermudah dalam perjalan, berwisata dengan campervan, lebih menantang dan lebih dapat mengenal kearifan lokal setiap daerah lebih banyak. 

Saat ini peminat campervan di Indonesia terus meningkat. Campervan menjadi pilihan baru dalam berwisata. Jika bosan berlibur dengan menginap di hotel, campervan bisa menjadi atlernatif pilihan. Selamat mencoba. 

 

 

 

 

 

#wisata   #campervan   #IMI



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x