Kompas TV regional berita daerah

Tim Presidium Papua Barat Daya Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Tim Presidium Provinsi Papua Barat Daya, ajak masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan sejumlah oknum yang mengatasnamakan diri sebagai pencetus Provinsi Papua Barat Daya.

Jelang kedatangan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, segala persiapan sudah dilakukan. Namun sebagian orang dinilai membangun isu yang dapat membuat gaduh masyarakat yang sudah menatikan kehadiran Provinsi Papua Barat Daya.

Menurut Sekretaris Presidium PBD, Yan Piter Bosawer, mengatakan pihaknya mengklaim Yanto Amos Ijie sebagai juru bicara tim deklarator, pasalnya sejak perjuangan pembentukan Provinsi Papua Barat Daya yang bersangkutan tidak terlibat berdasarkan sejarah pembentukan Provinsi ini, bahkan Yanto Amos Ijie merupakan ASN pada Provinsi Papua Barat.

Untuk pertama kalinya saat panitia pemekaran Provinsi Papua Barat Daya dibentuk ketua tim adalah Yosafat Kambu dan sekretaris umum Andi Asmuruf, serta struktur lainnya. Demikian juga pembaharuan surat keputusan pemekaran, tidak pula terdapat nama dari Yanto Amos Ijie.

Presidium berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat mengganggu kamtibmas. Mengingat dalam waktu beberapa hari kedepan masyarakat dari enam kabupaten dan satu kota akan menyambut Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, yang selanjutnya akan dilaksanakan sejumlah rangkaian acara termasuk pesta rakyat.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x