Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Bencana di Hari Raya BPBD Provinsi Papua Simulasi Dapur Umum

Kompas.tv - 17 Desember 2022, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua, melaksanakan simulasi dapur umum untuk penanggulangan bencana saat hari raya natal dan tahun baru. 

Simulasi dapur ini menggunakan mobil khusus yang bisa mobile saat terjadi bencana, serta dilengkapi peralatan masak, agar dengan mudah menyiapkan makanan bagi para pengungsi yang terdampak bencana.

Dalam simulasi kali ini Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua, mencoba menyiapkan kurang lebih 500 porsi makanan. Hal ini melatih kecepatan pemerintah dalam menyiapkan makanan bagi pengungsi ketika bencana.

Welliam Manderi, kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua, mengatakan upaya simulasi dapur umum yang dilaksanakan ini sebagai langkah persiapan ketika terjadi musibah bencana alam di tengah perayaan hari natal tahun baru.

Simulasi bagi jajaran BPBD dikali ini dilaksanakan pada sejumlah daerah di Provinsi Papua, seperti Jayapura, Keerom dan Sarmi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x