Kompas TV regional berita daerah

Saat Ini Stok Darah Pada UTD RSUD Sele Be Solu Kosong

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Darah di UTD Rumah Sakit Sele Be Solu Kota Sorong mengalami kekosongan stok. Padahal tempat ini biasanya melayani permintaan dari semua rumah sakit di Kota Sorong. Jika terdapat permintaan mendesak, pasien harus mencari pendonor sendiri.

Kekosongan darah di unit transfusi darah rumah sakit umum daerah Sele Be Solu, sudah terjadi sejak awal Januari, pada semua jenis golongan darah. Terpaksa pasien yang membutuhkan harus berupaya sendiri mencari pendonor sesuai kebutuhan.

Dalam sehari permintaan dari rumah sakit ke unit transfusi darah paling sedikit mencapai 20 kantong, untuk semua jenis golongan darah. Dimana yang paling susah dicari saat ini yaitu golongan darah O.

Eveline sebagai kepala unit transfusi darah RSUD Sele Be Solu mengatakan, biasanya pihak UTD menyurati ke instansi  terkait untuk melakukan kegiatan donor darah massal, agar dapat mengisi kekosongan stok darah. Namun karena baru memasuki awal tahun sehingga belum adanya kegiatan dari beberapa instansi, untuk memenuhi kebutuhan yang ada.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x