Kompas TV regional berita daerah

Gramedia Academy Beri Beasiswa Kursus Bahasa Inggris Anak Mitra Gojek

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Internasional pada 24 Januari, Gramedia Academy bersama Gojek kembali meluluskan 60 anak dari mitra driver Gojek, Kota Semarang, Jawa Tengah di program pelatihan bahasa Inggris komprehensif. Sebanyak 60 anak yang berada di tingkat pendidikan SD dan SMP telah menyelesaikan pelatihan bahasa Inggris selama kurang lebih tiga bulan.

Pelatihan bahasa Inggris dari Gramedia Academy bersama Gojek ini diberikan secara gratis untuk anak-anak dari mitra driver gojek yang telah diseleksi. Rangkaian seleksi penerima pelatihan mencakup seleksi bagi mitra driver, seperti performa, kejujuran, dan loyalitas. Sementara itu, seleksi bagi anak mitra driver, meliputi motivasi serta seleksi kemampuan akademis.

“Dari tahun 2017, kita sudah ada kerjasama antara Gojek dan Gramedia Academy mengadakan kursus bahasa Inggris untuk anak mitra Gojek,”ujar Chatarina Dyah Murtiningsih, perwakilan Gramedia Academy.

Selama tiga bulan, anak mitra driver mendapatkan program pendidikan komprehensif, seperti writing, listening, dan conversation yang membantu mereka menguasai bahasa Inggris.

“Perasaannya ya seneng, anak saya bisa dapat ilmu,”kata Citra Pangestu mitra driver. 

Dengan adanya pelatihan bahasa Inggris yang diberikan Gramedia Academy dan Gojek diharapkan dapat menambah rasa percaya diri dan keterampilan tambahan sehingga membantu anak mitra driver untuk dapat memiliki talenta era digital sehingga bisa beradaptasi dengan dunia kerja masa depan.

#gramediaacademy #gojek #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x