Kompas TV regional berita daerah

Kawasan Boswesen Sorong Akan Jadi Ruang Terbuka Hijau

Kompas.tv - 28 Januari 2023, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Sorong hingga saat ini terus melakukan relokasi kepada sejumlah pedagang yang masih membandel karena berjualan pada area yang dilarang. Padahal pemerintah telah menyiapkan pasar dengan sejumlah fasilitas bagi pedagang, namun tempat tersebut tidak digunakan oleh beberapa pedagang.

Untuk mengantisipasi kembalinya pedagang berjualan pada tempat tersebut, pemerintah bekerjasama dengan aparat untuk menempatkan pos keamanan pada kawasan tersebut agar menertibkan pedagang yang masih berjualan.

Penjabat Wali Kota Sorong, mengatakan akan mengambil sikap tegas kepada warga yang menghalangi aktivitas pembangunan. Pasalnya kawasan yang dulunya menjadi pasar Boswesen akan dijadikan ruang terbuka hijau, agar area tersebut tidak lagi terlihat kumuh.

Pemerintah Kota Sorong telah menyiapkan pasar yang representatif bagi pedagang di kawasan Rufei, sehingga para pedagang tidak harus berjualan di pinggir jalan, dan dapat memanfaatkan tempat yang telah disediakan untuk berjualan.

Diharapkan kerjasama seluruh pedagang untuk segera pindah tanpa harus dengan paksaan, agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar, sehingga Kota Sorong dapat terlihat indah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x