Kompas TV regional berita daerah

Lama Diabaikan, Minyak Goreng Curah Kembali Diminati

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 11:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Minyak goreng curah kembali diminati oleh ibu rumah tangga dan pelaku usaha. Hal ini merupakan imbas dari sulitnya mendapatkan minyak goreng Minyakita dengan harga Rp 14.000 per liter dan mahalnya minyak goreng kemasan.

Semenjak stok minyak goreng Minyakita langka di pasaran dan harga minyak goreng kemasan mengalami kenaikan, masyarakat perlahan beralih membeli minyak goreng curah karena harganya yang lebih murah. Di pasar tradisional, Pasar Gayamsari Kota Semarang, harga minyak goreng curah berkisar Rp 15.500 per kilogram hingga Rp 16.500 per kilogram, sementara harga minyak goreng kemasan berkisar Rp 18.000 hingga Rp 20.000 per liternya. Dengan selisih harga tersebut, membuat masyarakat akhirnya lebih dominan memilih membeli minyak goreng curah.

“Pasti kalau pembeli tanya minyak yang murah yang Rp 14.000 namun tidak ada. Dan akhirnya pembeli mencari yang murah yaitu yang botolan,”kata Soimah, pedagang sembako.

Para pedagang berharap distribusi Minyakita kembali lancar dan harga minyak goreng kemasan segera turun sehingga penjualan dapat kembali stabil.

#minyakita #minyakgoreng #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x