Kompas TV regional berita daerah

Satu Tahun Menuju Pemilu 2024, Bawaslu Pekalongan Deklarasi SIaga Pengawasan

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kegiatan siaga pemilu satu tahun menuju Pemilu 2024 digelar di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Siaga Pemilu ini merupakan langkah awal Bawaslu untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan bersih, jujur dan adil.

Apel siaga dilaksanakan oleh Bawaslu di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai kesiapan Bawaslu dalam mengawal proses demokrasi, sekaligus meresmikan hadirnya posko pengaduan tahapan Pemilu, dan meluncurkan aplikasi Jarimu Awasi Pemilu. Dalam kegiatan ini, juga dilakukan deklarasi damai Pemilu oleh berbagai instansi, termasuk organisasi masyarakat. Deklarasi ditandai dengan pembubuhan tanda tangan.

“Momentum hari ini yaitu satu tahun tepat sebelum Pemilu. Hal ini menjadi sangat penting untuk kita kembali memperkuat dan menunjukkan eksistensi kita sebagai badan yang mengawasi jalannya Pemilu 2024,”ucap Bahrizal, Komisioner Bawaslu Kabupaten Pekalongan.

Bahrizal menambahkan, sejak 2022 dimulainya tahapan Pemilu, Bawaslu Kabupaten Pekalongan belum menemukan pelanggaran yang terjadi di masyarakat. Namun, pihaknya terus melakukan pencegahan dengan memberikan sosialisasi.

#pemilu2024 #bawaslu #pekalongan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x