Kompas TV regional berita daerah

Ranperda PPWK DPRD Buleleng Dapat Perhatian BPIP RI

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 15:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

BULELENG, KOMPAS TV - Ranperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, yang diusulkan oleh DPRD Buleleng, mendapatkan perhatian khusus dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI.

Penguatan dan penyelarasan rancangan produk hukum mengenai pembumian Pancasila yang akan disusun pada masa sidang I DPRD Buleleng,  dilakukan BPIP RI, melalui Direktur Analisis dan Penyelarasan, Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi.

Ranperda ini, merupakan inisiatif dari DPRD Buleleng, untuk meningkatkan pembinaan ideologi Pancasila, dari tatanan pemerintah hingga lapisan masyarakat di Kabupaten Buleleng. 

Penguatan pembinaan ideologi Pancasila, saat ini semakin masif dilakukan, lantaran pasca reformasi, upaya untuk mengganti ideologi Pancasila terus terjadi. Kondisi tersebut dinilai dapat membahayakan stablitas negara.  Ranperda merupakan produk hukum yang mengikat, yang akan berpengaruh terhadap berbagai aspek di Kabupaten Buleleng. 

DPRD Buleleng menargetkan Ranperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, dapat disahkan pada 1 Juni 2023, bertepatan dengan hari lahir Pancasila.

 

 

 

 

 

 

#DPRDbuleleng  #penguatanideologipancasila  #BPIPRI



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x