Kompas TV regional berita daerah

Kehabisan Bekal di Bali, WNA Nekat Mencuri

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 13:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

BADUNG, KOMPAS TV - Polres Kawasan Bandara I Gusti  Ngurah Rai  melalui konferensi pers pada Selasa (7/3) sore,  mengungkap kasus tindak pidana pencurian yang dilakukan 2 orang tersangka berinisila AH (29 tahun)  dan HR (49 tahun) yang sama - sama WNA berkewarganegaraan Aljazair.

Berdasarkan kronologis kejadian diketahui,  polres setempat pada Jumat (4/3) dini hari,  menerima 3 laporan kehilangan barang dari 3 penumpang pesawat asal Amerika, Rusia dan Indonesia. Menindaklanjuti laporan tersebut, tim satreskrim dan keamanan bandara,  melakukan pengecekan CCTV. Hasilnya, tim berhasil menangkap pelaku AH di area terminal internasional, sedangkan  temannya HR di tangkap di sekitar parkiran masjid bandara.

Dari hasi introgasi polisi, kedua tersangka mencuri dengan modus mengalihkan perhatian korban. Setelah lengah, pelaku lain mengambil barang korban. Sementara,  motif pelaku adalah alasan ekonomi, karena uang bekal habis selama di Bali sejak 2 Maret 2023.  Kedua tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara.

Saat ini kedua wna pelaku tindak pidana pencurian ini masih ditahan di Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai untuk penyidikan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa tas kulit warna hitam berisi pakaian, 1 unit hand phone warna hitam, 1 buah paspor, 1 buah tas warna hitam berisi laptop dan ipad, 1 unit sepeda motor matik warna putih, dengan total kerugian dari ke 3  korban sekitar 131.500. 000  rupiah.

 

 

 

 

 

 

 

#pencurian  #bandarangurahrai  #WNAaljazair



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x