Kompas TV regional berita daerah

Bali Akan Terima 33 Ribu Bantuan Set Top Box

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV -  Kementerian Komunikasi Dan Informatika bersama para penyelenggara multipleksing atau mux, memberikan  bantuan sebanyak 33.835 unit set box untuk masyarakat di Propinsi Bali. 20.201 STB merupakan bantuan dari  pemerintah yakni Kemenkominfo dan 13.634 dari mux. Hal ini untuk mensukseskan migrasi siaran tv analog ke digital.

Distribusi bantuan stb ini digencarkan sejalan dengan rencana Kemenkominfo melakukan Analog Swich Off - ASO, atau penghentian siaran tv analog di wilayah layanan Propinsi Bali pada 20 Maret 2023. Diharapkan,  pembagian STB dapat dirampungkan sebelum penghentian tv analog. Dua mekanisme distribusi pemberian bantuan STB diantaranya door to door atau secara langsung ke rumah warga. Dan mekanisme pooling,  dimana penerima bantuan STB akan diundang berkumpul ke satu titik.

Para penerima bantuan STB ini,  merupakan masyarakat yang terdaftar dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Pada 20 Maret 2023,  ada 3 kota dan propinsi yang akan beralih ke tv digital diantaranya Bali, Banjarmasin dan Palembang. Sehingga untuk keseluruhan ada 341 kabupaten kota di seluruh Indonesia yang akan beralih ke tv digital.

 

 

 

 

 

 

 

#tvdigital  #bantuansettopbox  #bali




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x