Kompas TV regional berita daerah

Dua Buruh Dipecat Sepihak Ratusan SPN Lakukan Unjuk Rasa

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS. TV - Aksi massa ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional atau SPN Sukabumi, terlibat saling dorong dengan Kepolisian Resor Sukabumi Kota yang berjaga di depan gerbang pabrik Yukjin di Jalan Raya Kadudampit Sukabumi. Aksi saling dorong ini pun berlangsung beberapa kali dengan Kepolisian. Akibat massa yang merasa tidak puas atas keputusan pihak perusahaan yang memberhentikan dua buruh pabrik bernama Hendra dan Ahmad Yani.

Massa menduga dipecatnya dua buruh pabrik yang merupakan anggota SPN ini untuk menghentikan aktivitas serikat pekerja di dalam perusahaan, padahal 800 buruh pabrik lainnya menerima perpanjangan kontrak. Sehingga hal ini memicu massa meminta pihak perusahaan mengkaji ulang pemecatan dua buruh pabrik dari Serikat Pekerja Nasional atau SPN.

Pihak perusahaan beralasan pemberhentian ini sebagai bentuk efisiensi. Padahal dalam waktu bersamaan ada 800 buruh lainnya yang diperpanjang masa kerjanya. sehingga menurutnya itu sangat tidak masuk akal.

Kepolisian Resor Sukabumi Kota yang berjaga mengamankan aksi unjuk rasa ini meminta pihak perusahaan untuk melakukan mediasi kembali untuk mencari titik temu.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x