Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Busana Muslim Warna Pastel Masih Menjadi Tren 2023

Kompas.tv - 11 April 2023, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jelang Lebaran, sudah banyak orang yang memikirkan gaya dan busana yang akan dipakai untuk bersilaturahmi saat Lebaran nanti. Salah satu desainer asal Kota Semarang, Jawa Tengah, memperkirakan warna pastel dengan dipadukan sarung lokal Jawa Tengah terlihat unik dan akan menjadi tren busana Lebaran tahun ini.

Hadirnya beragam model dan tren busana, tak jarang membuat pelanggan merasa bingung untuk memilih. Namun, desainer busana asal Kota Semarang, Ina Priyono telah menyiapkan beragam jenis busana muslim bernuasa pastel yang dirasa masih menjadi tren di tahun ini.

Kalangan dewasa muda yang menjadi pelanggan terbanyak, masih setia menggunakan busana muslim bernuansa pastel atau warna cenderung muda yang membuat tampilan terlihat lebih anggun dan nyaman dipandang.

Selain warna pastel, warna tanah seperti cokelat dan turunannya yang terkesan lebih muda juga banyak diminati.

“Saat ini, warna pastel yang paling banyak disukai. Dan sekarang, orang mulai suka pakai baju berseragam warna pastel. Satu keluarga itu satu warna,” Ina.

Untuk desain potongan busana, saat ini pelanggan cenderung menyukai potongan busana yang unik, seperti penambahan brokat, penambahan outer, hingga potongan yang lebih mengerucut.

Selain menyediakan aneka busana bernuansa pastel dan potongan busana yang unik, Ina juga mengkampanyekan sarung lokal Jawa Tengah, yakni kain troso dari Jepara, sebagai tren berbusana muslim di tahun ini.

Menurutnya, busana muslim dengan sarung terlihat unik, asalkan pintar memadupadankan gaya. Disarankan untuk memakai busana atasan yang cenderung polos agar tidak bertabrakan motif. Dan bahan sarung setidaknya merupakan kain yang nyaman dipakai dan menyerap keringat.

#lebaran #fashion #busanamuslim



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x