Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Menumpang Travel, Anggota TNI AL Jadi Korban Begal

Kompas.tv - 12 April 2023, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Seorang anggota TNI Angkatan Laut ditemukan dalam kondisi tangan terikat serta mata dan mulut tertutup lakban di sekitar areal persawahan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2023) pagi kemarin.

Korban, Muhamad Hanif Widiantoro, warga Desa Jambu, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, mengaku hendak melakukan perjalanan ke kampung halaman usai bertugas sebagai anggota TNI Angkatan Laut di Sorong, Papua.

Namun, ia justru menjadi korban tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan dengan modus mobil travel, yakni menumpang mobil travel dari Jakarta.

Korban dipaksa menyebutkan PIN ATM oleh para pelaku yang menodongkan pisau ke arahnya. Mereka lalu menguras harta korban termasuk uang yang ada di sakunya.

“Korban katanya habis kerja dari Sorong, Papua, itu ke bandara. Lalu ke terminal beli tiket. Tiketnya katanya habis atau gimana. Terus agennya bilang, pakai mobil Grab atau apa,” ucap Imam Sunanto, saksi.

Kepala Desa Kebandingan, Sutrisno mengatakan, korban naik travel, yaitu sejenis mobil Avanza. Di tengah jalan barulah muncul tindakan jahat pelaku.

“Korban disekap, diikat. Hingga terjadilah sampai ke lokasi TKP. Dari hasil informasi yang kami dapat, penumpang mobil travel itu ada lima orang. Empat pria dan satu wanita,” kata Sutrisno.

Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi serta melakukan olah TKP terkait kasus ini.

#tniangkatanlaut #travel #pencurian




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x