Kompas TV regional sumatra

Ambulans yang Membawanya ke Rumah Sakit Alami Kecelakaan, Wanita Berusia 109 Tahun Tewas

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 05:25 WIB
ambulans-yang-membawanya-ke-rumah-sakit-alami-kecelakaan-wanita-berusia-109-tahun-tewas
Ambulans kecelakaan dibawa ke kantor Satlantas Polres Muratara atau Polsek Muara Rupit di Desa Noman Baru, Minggu (7/5/2023). (Sumber: Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MURATARA, KOMPAS.TV - Seorang wanita yang disebut berusia 109 tahun tewas saat mobil ambulans yang hendak membawanya ke rumah sakit mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Minggu (7/5/2023).

Dilansir dari Tribunnews, selain menewaskan satu orang, kecelakaan ambulans tersebut juga menyebabkan empat orang keluarga pasien dan sopir mengalami luka-luka.

Seluruh korban dalam kecelakaan tunggal tersebut diketahui beralamat di Desa Sosokan, Kecamatan Ulu Rawas, Muratara, Sumatra Selatan.

Ambulan bernomor polisi BG 9022 QZ itu dikemudikan oleh Majda Himran (34 tahun) dengan sedang membawa pasien perempuan bernama Jubaidah yang disebut berusia 109 tahun.

Empat penumpang lainnya diketahui merupakan keluarga pasien yang ikut mengantar yaitu Yusup (56), Din (48), Umar (64), dan Fis (44).

"Korban yang meninggal sudah dibawa pulang, sama yang nama Yusup juga sudah ikut pulang," kata salah seorang pegawai RSUD Rupit, Minggu malam.

"Kalau yang empat orang lagi masih dirawat," imbuh pegawai tersebut.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus di Guci, Ditinggal Sopir Mandi, Bus Tiba-Tiba Meluncur ke Sungai

Korban bernama Jubaidah yang berusia 109 tahun dan sedang sakit itu, nyawanya tak bisa tertolong saat tiba di RSUD Rupit.

Kecelakaan ambulans yang diketahui merupakan kendaraan operasional Puskesmas Keliling (Pusling) milik Puskesmas Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Muratara itu terjadi sekitar Minggu sore, sekitar pukul 15.20 WIB.

Mobil ambulans tersebut hendak membawa pasien dari dari Puskesmas Muara Kulam yang dirujuk ke RSUD Rupit.

Saat ini, ambulans telah dievakuasi dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Muratara atau Polsek Muara Rupit di Desa Noman Baru.

Akibat kecelakaan tersebut, tampak mobil ambulans mengalami ringsek cukup parah, kacanya pecah di bagian depan, samping dan belakang, serta ban belakang kiri terlepas. 

Baca Juga: Daftar Lengkap Korban Kecelakaan Bus di Guci, 36 Orang Luka dan 1 Meninggal Dunia




Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x