Kompas TV regional jawa timur

Respon Sutiaji Soal Sindiran 6 Wisata Banjir di Kota Malang

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 19:29 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Warganet gaduh dengan viralnya rekomendasi 6 lokasi wisata banjir di Kota Malang Jawa Timur. Wali Kota Malang langsung merespon sindiran tersebut dengan menyiapkan master plan Malang bebas banjir tahun 2028.

Viral di media sosial unggahan rekomendasi 6 lokasi wisata banjir di Kota Malang. Keenam lokasi itu adalah kawasan kerap banjir saat hujan deras. Salah satunya Jalan Soekarno Hatta yang dinamakan dengan waterboom suhat.

Wali Kota Malang Sutiaji menanggapi sindiran warganet dengan menyiapkan master plan untuk mengatasi banjir yang ditargetkan selesai tahun 2028.

Sutiaji juga bilang setiap hari gerakan angkat sampah sudah dilakukan. Namun dalam waktu sepekan, volume sampah sudah menumpuk lagi. Ia juga menyebut sejumlah penyebab banjir, mulai penyempitan sungai, intensitas hujan yang tinggi hingga lahan hijau yang berubah jadi kuning.

Baca Juga: Saluran Air Tertimbun Material Banjir Bandang, Warga Krisis Air Bersih

Master plan mengatasi banjir menelan anggaran 1,8 triliun rupiah. Sutiaji berharap kepala daerah selanjutnya memiliki komitmen serupa dalam melanjutkan program tersebut.

 

#kotamalang #wisata #banjir #viral




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x