Kompas TV regional jawa barat

Heboh, Pegi Disebut Jadi Tukang Bakso di Bandung, Polisi: Jangan Dipercaya, Hoaks!

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 16:02 WIB
heboh-pegi-disebut-jadi-tukang-bakso-di-bandung-polisi-jangan-dipercaya-hoaks
Pegi Setiawan alias Pegi Perong, sosok terduga pelaku pembunuh Vina dan pacarnya, Eki yang sempat menjadi buron selama 8 tahun dan baru ditangkap di Bandung, Jawa Barat pada Selasa (21/5/2024). (Sumber: Dok. Polda Jabar via Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sebuah unggahan yang menyebutkan bahwa salah satu buron kasus pembunuhan Vina, Pegi Setiawan alias Pegi Perong, sebagai tukang bakso di Jalan Palem Raya, Kota Bandung, kini menghebohkan netizen.

Hal itu terungkap dalam foto tangkapan layar percakapan grup Telegram bernama “KAWAL KASUS VINA” yang beredar di media sosial dan salah satunya diunggah oleh akun X @ohoxnya2.

Terdapat pesan yang menyebutkan bahwa pria yang ditangkap oleh polisi dan disebut sebagai Pegi Perong merupakan tukang bakso.

Baca Juga: Kuasa Hukum Keluarga Vina soal Penangkapan Pegi Setiawan alias Perong: Ini Kok Cepat Ditangkapnya

Itu tukang bakso langganan gua di Bandung Palem Raya. Heran pantes akhir2 ini kagak jualan ternyata dijadiin kambing hitam. Namanya Bang Mamut umur 35-38 kalau ga salah ya, orangnya baik. Gua dengar-dengar dia dibikin identitas Egi. Polisi ni licik guys," demikian pesan dalam grup tersebut.

Menanggapi hal itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan bahwa informasi yang menyebutkan Pegi tukang bakso adalah tidak benar.

“Jangan dipercaya, hoaks,” ucap Surawan, Kamis (23/5/2024).

Surawan meminta agar masyarakat tidak berspekulasi dan tergiring opini-opini yang tidak dapat dipastikan kebenarannya.

“Tidak usah terpancing dengan opini-opini,” tegas dia.

Netizen juga ramai menyebut bahwa pria yang ditangkap bukan Pegi yang asli. Pasalnya, foto Pegi saat ini berbeda dengan ciri-ciri yang diumumkan oleh polisi.



Sumber : Tribun Jabar



BERITA LAINNYA



Close Ads x