Kompas TV regional kalimantan

PTPN XIII Gelar FGD Kolaborasi Strategis Tingkatkan Citra & Mitigasi Pemberitaan Negatif di Pemilu

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 17:00 WIB
ptpn-xiii-gelar-fgd-kolaborasi-strategis-tingkatkan-citra-mitigasi-pemberitaan-negatif-di-pemilu
FGD Kolaborasi Strategis Tingkatkan Citra dan Mitigasi Pemberitaan Negatif di Masa Pemilu (Sumber: PTPN XIII)
Penulis : KompasTV Pontianak

KOMPAS.TV - Dalam semangat kolaborasi yang kuat, PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) berhasil menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk mengokohkan citra perusahaan sebelum dan setelah proses merger PTPN Group yang direncanakan dalam waktu dekat ini, serta mengatasi pemberitaan negatif yang mungkin muncul menjelang masa Pemilu 2024. (08/06/2023) 

Melalui kolaborasi yang erat antara Humas Kantor Direksi PTPN XIII dan seluruh Karyawan Personalia dan Teknik serta Asisten Teknik dan Pengolahan (Karyawan yang membidangi Humas pada masing-masing unit PTPN XIII), acara ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat posisi perusahaan di tengah konteks politik yang sensitif, dengan fasilitator Tim Dari Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XIII yaitu Djoko Purwanto, Marihot Tambunan dan Bima Ridho Prasetyo.

Baca Juga: Penuhi Ketentuan, 103,2 Persen Kebun Sawit PTPN XIII Dikelola bersama Petani Lokal

Pada FGD ini, bertujuan untuk mendapatkan wawasan yang beragam dan mengidentifikasi langkah-langkah konkret dalam meningkatkan citra perusahaan serta merumuskan strategi mitigasi terhadap pemberitaan negatif menjelang Pemilu 2024.

Dalam atmosfer transparan dan terbuka, peserta FGD secara aktif berbagi pemikiran, pengalaman, dan rekomendasi berharga. FGD tersebut menggarisbawahi pentingnya membangun komunikasi yang efektif dengan pesan yang konsisten dan transparan kepada karyawan, mitra bisnis, dan masyarakat secara umum. Selain itu, kolaborasi yang erat dengan media juga menjadi fokus utama, untuk mendukung komunikasi positif dan menyampaikan informasi yang akurat kepada publik.

Baca Juga: Bukti Transformasi, PTPN XIII Raih Berbagai Penghargaan di Semester I 2023

Dalam FGD ini, perusahaan juga mengedepankan kerjasama dengan pemangku kepentingan lainnya, seperti lembaga pemerintah, lembaga akademik, organisasi masyarakat, dan komunitas. Kolaborasi yang kuat dengan pihak-pihak ini bertujuan untuk memperkuat komitmen sosial perusahaan serta memperluas dampak positifnya dalam masyarakat.

Selain itu, perusahaan merencanakan langkah-langkah untuk mengantisipasi isu-isu sensitif yang mungkin muncul menjelang Pemilu. Dengan pemahaman yang baik tentang isu-isu tersebut, perusahaan dapat merancang strategi mitigasi yang cerdas dan responsif, guna menjaga reputasi perusahaan dan meminimalkan efek negatif yang mungkin timbul.

Baca Juga: Sub Holding PalmCo dan SupportingCo Akselerasi Dekarbonisasi Industri Sawit Dunia

Dalam kesimpulannya, FGD ini menjadi bukti nyata kolaborasi strategis yang dilakukan oleh PTPN XIII. Perusahaan berkomitmen untuk terus memperkuat posisi dan reputasi melalui komunikasi yang efektif, kolaborasi yang erat, dan strategi mitigasi yang tepat dalam menghadapi tantangan di masa depan.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x