Kompas TV regional jawa timur

5 Tahun Bangunan Sekolah Rusak, Jumlah Siswa Terus Berkurang

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 18:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Atap bangunan sebuah sekolah dasar negeri di Kabupaten Jember Jawa Timur rusak parah dan rawan ambruk. Kerusakan terjadi sejak 5 tahun silam dan belum ada perbaikan sehingga kegiatan belajar mengajar dilakukan di ruang guru secara bergantian.

Atap bangunan ruang kelas 1 dan  SDN 02 Kecamatan Panti Kabupaten Jember rusak parah. Hampir seluruh tiang penyangga genting rusak parah dan rawan ambruk. Bahkan sejumlah tiang penyangga genting menggantung dan rapuh. Kerusakan dua ruang kelas ini terjadi sejak lima tahun silam dan belum ada perbaikan.

Kegiatan belajar mengajar siswa kelas 1 terpaksa dipindah di ruang guru. Sedangkan siswa kelas 2 belajar secara bergantian di ruang kelas 3. Selain mengganggu kegiatan belajar mengajar, kerusakan bangunan juga membuat jumlah anak didik baru berkurang karena orangtua khawatir. Saat ini jumlah siswa kelas 1 hanya 7 orang dan kelas 2 hanya 5 orang.

Baca Juga: Tak Terima Ditagih Uang Iuran, Siswa SMP di Mojokerto Bunuh Teman Kelas

Para siswa berharap pemerintah segera turun tangan memperbaiki bangunan rusak karena membahayakan siswa. Saat ini pihak sekolah masih menunggu dana alokasi khusus dari pemerintah pusat untuk perbaikan ruang kelas yang rusak.

 

#sekolah #atapsekolah #jember



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x