Kompas TV regional jabodetabek

Dorong Kolaborasi Pemuda, Indonesian Youth Diplomacy Gelar Annual Gala Dinner 2023

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 13:30 WIB
dorong-kolaborasi-pemuda-indonesian-youth-diplomacy-gelar-annual-gala-dinner-2023
Indonesian Youth Diplomacy (IYD) mengadakan Annual Gala Dinner 2023 dengan tema Shaping the World Through Collaboration di Thamrin Nine, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesian Youth Diplomacy (IYD) menggelar Annual Gala Dinner 2023 dengan tajuk “Shaping the World Through Collaboration” di Thamrin Nine, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah, baik dari pihak pemerintah, perusahaan swasta, organisasi pemuda, dan perwakilan negara guna mendorong kolaborasi multi-sektor dan meningkatkan optimisme kepemimpinan pemuda masa kini dan masa depan.

"Peran para pemuda Indonesia dalam mempertahankan eksistensi generasi muda di panggung internasional adalah hasil dari kolaborasi yang telah berlangsung dalam jangka panjang,” kata Ketua IYD Michael Victor Sianipar dalam siaran persnya.

Baca Juga: Lokananta Bersolek, Puan Maharani Berharap Bisa Jadi Tempat Berkumpulnya Anak Muda

Gala Dinner 2023 ini merupakan momentum untuk meningkatkan peran pemuda Indonesia dalam diplomasi dan forum internasional, termasuk melibatkan pemuda Indonesia dalam berbagai dialog global.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pemuda yang berdaya merupakan pondasi penting dalam kemajuan bangsa.


“Dengan acara ini yang dikemas dengan elegan dan mengumpulkan banyak sekali anak-anak muda yang inspiratif, kami mengapresiasi dan mendukung IYD serta inisiatif lainnya yang berfokus pada pemberdayaan pemuda," ujar Dito.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pemuda harus terus menyiapkan gagasan baru dan bekerja sama dengan pemerintah untuk masa depan bangsa.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Deputi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Woro Srihastuti Sulistyaningrum dan Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Novia Widyaningtyas.

Baca Juga: Ganjar Imbau Anak Muda Perempuan Tidak Nikah Dini: Kuliah Setinggi-tingginya!

IYD optimis, melalui kolaborasi multi-sektor ini, pemuda dapat menjadi bagian dalam penyelesaian isu lokal dan global demi dunia yang lebih baik.

Dalam kesimpulannya, Gala Dinner 2023 menjadi perwujudan komitmen IYD dalam memberdayakan pemuda Indonesia, memperkuat suara mereka, dan membangun masa depan yang lebih baik melalui kolaborasi dan partisipasi aktif dalam forum-forum internasional.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x