Kompas TV regional berita daerah
advertorial

2929 Personil PLN UID S2JB Siap Pastikan Keandalan Listrik Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 18:11 WIB
2929-personil-pln-uid-s2jb-siap-pastikan-keandalan-listrik-jelang-hari-raya-idul-adha-1444-hijriah
GM PLN UID S2JB, Amris Adnan menyampaikan pentingnya kesiapan dan sinergi dalam menghadapi peningkatan beban listrik selama periode Hari Raya Idul Adha. (Sumber: Humas PT PLN UID S2JB)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu gelar Apel Siaga Kelistrikan jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah untuk memastikan kenyamanan ibadah umat muslim dalam melaksanakan kegiatan qurban. Acara ini dihadiri langsung oleh General Manager PLN UID S2JB yang bertindak sebagai Pembina Apel.

Apel Siaga ini menjadi momentum untuk memastikan kelancaran dan keandalan pasokan listrik selama periode Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah untuk di lingkungan kerja PLN UID S2JB hingga unit pelaksana dan unit layanannya. Sebanyak 44 unit layanan pelanggan dan 6 unit pelaksana pelayanan tersebar di Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu mengikuti apel secara hybrid.

Peserta Apel Siaga Kelistrikan yang hadir langsung dalam apel di halaman PLN UID S2JB terdiri dari jajaran manajemen PLN UID S2JB, pegawai, dan juga petugas pelayanan peknik (yantek). Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan personil yantek di UP3 hadir secara virtual melalui zoom meeting untuk melaporkan kesiapan kelistrikan pada lokasi masing-masing.

Dalam sambutan yang disampaikan, General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan menyampaikan pentingnya kesiapan dan sinergi dalam menghadapi peningkatan beban listrik selama periode Hari Raya Idul Adha.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas siaga atas kesiapan dan dedikasinya dalam menjaga kelistrikan yang andal dan aman agar masyarakat tetap nyaman menjalankan ibadah di Hari Raya Idul Adhan nanti.” jelas Amris.

Dilaporkan oleh General Manager UID S2JB bahwa secara keseluruhan, jelang Hari Raya Idul Adha PLN UID S2JB telah menyiapkan 2.929 personil yang terdiri dari 2.655 petugas pelayanan teknik dan 278 petugas teknik PLN, 226 posko siaga, 7 tim PDKB, 147 mobil, 232 motor, 9 crane, 34 genset dan 41 unit gardu bergerak.

Apel Siaga Kelistikan Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini merupakan bagian dari upaya PLN UID S2JB untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan tidak terganggu selama periode libur panjang. PLN UID S2JB juga telah mengambil langkah-langkah penguatan infrastruktur dan diharapkan tidak ada pemeliharaan terencana selama masa libur Idul Adha.




Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x