Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bersepeda Semarang-Grobogan Kampanye Anti Narkoba

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 11:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Perang melawan narkotika untuk mewujudkan Indonesia bersinar, bersih narkoba dilakukan BNN Jawa Tengah dengan menggelar olah raga bersepeda dengan tema War On Drugs Fondo 2023 yang di gelar di Kota Lama Semarang yang diikuti 156 peserta atau atlet sepeda.

Mereka mulai start dan finish dari Kota Lama menuju Kabupaten Grobogan dengan jarak tempuh 100 Km. kKegiatan positif ini untuk mengajak kepada madyarakat ikut menerangi narkoba, salah satunya dengan kegiatan positif olah raga sepeda.

"Mensosialisasikan tentang bahaya narkotika melalui olahraga, yaitu mengedukasi masyarakat. Sehingga masyarakat melihat dengan gaya hidup yang sehat ini mereka akan terjauhkan dengan narkotika," jelas Heru Pranoto, Kepala BNNP Jawa Tengah. 

"Ini secara metode sosialisasi sifatnya lebih ke implimitatif, dilihat oleh masyarakat dan masyarakat bisa meniru. Dengan berolahraga badan sehat, kita tidak menggunakan narkoba," tambahnya.

Berdasarkan hasil penelitian tahun 2019, Jawa Tengah menduduki rangking delapan secara nasional, sementara secara nasional pengguna narkoba masih tinggi mencapai angka 3 juta lebih.

Dengan kegiatan War On Drugs 2023, BNN Jateng berharap angka pengguna narkoba di Jateng menurun. Kampanye anti narkotika dengan bersepeda ini diyakini akan berdampak langsung bagi masyarakat, peserta dilibatkan aktif untuk ajak masyarakat perang terhadap narkotika.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x