Kompas TV regional berita daerah

9 Pekerja Bangunan Alami Kecelakaan Lift Jatuh, 7 Korban Meninggal Dunia

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 13:46 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - 9 orang pekerja bangunan di Sekolah Az Zahra Kota Bandar Lampung mengalami kecelakaan saat menaiki lift barang pada Rabu (5/7) petang tadi.

Kesembilan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bumi Waras Bandar Lampung. 7 diantaranya meninggal dunia, sementara 2 lainnya dalam kondisi kritis dan mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Truk Muatan Limbah Minyak Sawit Terguling, Jalanan Licin Ditutupi Pasir

Menurut saksi, peristiwa tersebut terjadi disaat para pekerja bangunan hendak bersiap pulang, namun ia mendengar suara dentuman keras benda jatuh dan melihat kesembilan korban sudah dalam posisi tergeletak dengan terluka hingga langsung dilarikan kerumah sakit.

“Korban masih sadar semua, kakinya pada patah,” ujar Arifan, saksi di TKP.

Mendapat laporan tersebut, Satuan Reskrim Polresta Bandar Lampung langsung mengecek lokasi dan melakukan olah TKP.

Polisi menyebut, bahwa lift yang digunakan para pekerja merupakan lift untuk mengangkut barang, sehingga peristiwa ini masih dilakukan penyelidikan guna mengetahui apa penyebab pasti kecelakaan yang memakan 9 orang korban ini bisa terjadi.

“Yang jelas lift yang digunakan oleh pekerja itu lift barang tetapi digunakan oleh pekerja itu sebanyak 9 orang. Dari hasil olah TKP masih kita kembangkan apa penyebabnya dan siapa perannya masing-masing (dan yang bertanggung jawab),” ujar Kompol Denis Arya Putra, Kasat Reskrim Polresta Bamdar Lampung.

Sementara dokter Rumah Sakit Bumi Waras, Bandar Lampung mengatakan 9 korban kecelakaan lift yang datang, 7 diantaranya sudah dalam kondisi tak bernyawa, sementara 2 lainnya langsung dilakukan tindakan medis.

Kesembilan korban mengalami luka serius pada bagian tulang belakang hingga kepala akibat benturan keras.

“Kebanyakan mengalami trauma servikal pada tulang sampai ke bagian otak kepala,” ujar Dr. Arli, Dokter IGD RS Bumi Waras.

Kini ke-7 korban yg meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarga,  sementara 2 lainnya masih dalam perawatan intensif.

Polisi masih terus mendalami peristiwa ini dengan mengumpulkan barang bukti serta meminta keterangan sejumlah saksi.

#kecelakaan #lift #sekolah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x