Kompas TV regional berita daerah

Pasca Kebakaran, Kantor BPN Brebes Upayakan Pelayanan Tetap Berjalan

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 10:48 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pasca kebakaran hebat pada Jumat dini hari, seluruh karyawan Kantor ATR/BPN Brebes, Jumat pagi, belum bisa beraktivitas melakukan pelayanan. Pasalnya, sejumlah ruangan seperti seksi ruang loket layanan dan seksi dokumen pendaftaran tanah ikut terbakar.

 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Brebes, Siyamto mengatakan, pasca kebakaran pihaknya berupaya agar pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Masyarakat diimbau tidak perlu khawatir. Sertifikat yang ikut terbakar akan diganti dengan mencetak sertifikat baru yang datanya sudah tersimpan secara elektronik.

 

Saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk memperoleh tempat representatif sebagai pelayanan. Sebab, meskipun terjadi musibah kebakaran, pelayanan tidak boleh berhenti.

 

Petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di sekitar lokasi kejadian. Upaya tersebut dilakukan petugas guna menghindari adanya api yang timbul kembali. Sementara, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian setempat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x