Kompas TV regional papua maluku

Satgas Yonif 133/YS Rancang Program Teman Pace Tingkatkan Pendidikan di Maybrat

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 16:23 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Personel Satgas Yonif 133/YS jadi guru bagi sekolah dasar menengah pertama, di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian prajurit TNI selain memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Setiap harinya bersama anak-anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, prajurit TNI Satgas Yonif 133/YS melaksanakan kegiatan upacara bendera merah putih, tanda dimulainya program Teman Pace.

Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Andhika Ganessakti mengatakan, program tentara mengajar anak papua atau disingkat Teman Pace bertujuan untuk memberikan pengajaran bagi sekolah yang kekurangan guru, sehingga setiap harinya anggota Satgas Yonif 133/YS akan mengajar para murid di sekolah.

Program Teman Pace Satgas Yonif 133/YS berfokus untuk meningkatkan kualitas pendidikan papua, menanamkan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme anak sekolah. Dengan harapan teman pace membantu mencerdaskan dan memperhatikan kesehatan anak-anak yang ada di setiap sekolah.

Terbatasnya ketersediaan fasilitas sekolah, kurangnya tenaga pendidik, dan gangguan KKB mengakibatkan sekolah harus tutup. Sehingga dengan kehadiran prajurit tni Satgas Yonif 133/YS ini sekolah yang awalnya hanya 3 yang beroperasi kini bertambah menjadi 5 sekolah.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x