Kompas TV regional berita daerah

Program TMMD Jadikan Desa Klungkung Mandiri, Percontohan Desa Lainnya

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 21:19 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember resmi ditutup, pada Kamis (10/8/2023). Program TMMD jadikan Desa Klungkung desa mandiri dan percontohan pembangunan desa lainnya.

Upacara penutupan program TMMD ke 117 digelar di Alun-alun Kota Jember dengan dipimpin langsung oleh Komandan Resor Militer 083 Baladhika Jaya, Brigjen Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya.

Program TMMD merupakan program tahunan yang menyasar desa kecil dan berkembang. Target TMMD menjadikan desa sasaran menjadi desa lebih maju dan mandiri. Bentuk kegiatan TMMD adalah pembangunan fisik dan non fisik.

Danrem 083 Baladhika Jaya mengapresiasi Pemkab Jember yang telah membantu terlaksananya TMMD dengan memberikan bantuan dana untuk pelaksanaan program TMMD.

Dana program TMMD tahun ini mencapai 3,8 miliar rupiah yang bersumber dari APBD Pemkab Jember. Dana tersebut terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Bupati Jember dan Tim Wasev Mabes TNI Tinjau Keberhasilan TMMD di Desa Klungkung

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyebut program TMMD berjalan sukses dan dapat menjadikan Desa Klungkung menjadi desa mandiri. Kesuksesan itu akan dijadikan percontohan bagi pembangunan desa lainnya.

TNI akan bersinergi dengan Pemkab Jember untuk membangun desa secara berkesinambungan.

 

#TMMD #pemkabjember #desamandiri



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x