Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Lulus Ujian SIM C, Pemohon diberi Bendera Merah Putih

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

DEMAK, KOMPAS.TV - Pemohon SIM baru yang mayoritas pengemudi ojek wisata religi di Kabupaten Demak memadati lapangan ujian praktik SIM C di Satpas Polres Demak. Perubahan lintasan ujian praktik SIM C pun disambut gembira oleh pemohon SIM C baru.

Para peserta ujian praktik SIM C mengaku senang dengan lintasan yang baru. Selain mudahnya ujian praktik SIM C, polisi juga memberikan hadiah berupa bendera merah putih bagi warga yang lulus di lapangan ujian praktik SIM C yang baru.

“Alhamdulillah dapat SIM baru, dengan ujian praktik mengulang dua kali. Terima kasih kepada pak Kapolri, sudah dimudahkan dengan menggunakan lintasan yang baru. Dapat hadiah bendera dari pak polisi, benderanya mau dikibarkan di rumah, biar semarak 17 Agustus,” ucap Heri Wijayanto, pemohon SIM C baru

“Tadi sudah kami praktikkan, banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan lintasan yang baru ini. Memang kami sengaja untuk memberikan reward kepada pemohon SIM yang lulus uji kompetensi, mereka lulus dan bertepatan dengan 17 Agustus. Kita beri bendera, untuk dipasang di rumahnya para pemohon SIM yang dianggap lulus,” jelas Iptu Dono Harsoyo, Kanit Regident Polres Demak.

Pemberian hadiah berupa bendera merah putih menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI tak hanya untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, namun juga memotivasi para pemohon SIM C baru agar percaya diri di lapangan saat mengikuti ujian praktik SIM C tanpa mengandalkan calo.

 

#demak #polresdemak #ujianpraktisim

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x