Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polisi Buka Les Gratis Ujian SIM

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 13:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Lintas ujian praktik SIM C baru dibuat polisi Seluruh Indonesia untuk para pemohon. Di Satlantas Polres Pemalang setiap hari Selasa dan Jumat polisi membuka pelatihan untuk calon pemohon SIM .

Pelatihan fokus pada lintasan ujian praktek yang baru dibuat oleh Korlantas Polri. Lintasan yang baru sudah tidak ada lagi zig zag dan angka delapan yang menyulitkan pengendara.

Yang terbaru adanya pengereman, serta tikungan dengan huruf S serta menghindar kekiri dan kekanan. Bagi mereka pemohon SIM menyambut baik adanya pelatihan karena bisa mempersiapkan diri sebelum ujian aslinya.

“Untuk kursus di Satlantas, Polres Pemalang ini sangat membantu sekali karena adanya lintasan baru ini sangat membantu. Harapan saya bisa lulus dan mendapatkan SIM. Kalau yang pertama itu, agak sulit cuman kalau berlatih terus, bisa lulus pak. Tadi sudah dua kali,” ucap Eko, calon pemohon SIM.

Sementara polisi sendiri membuka latihan gratis agar para pemohon SIM dapat mempelajari dahulu lintasan ujian praktik yang baru diluncurkan Korlantas Polri.

“Kami dari Satlantas Polres Pemalang, dilain memberikan sosialisasi bagi pemohon SIM dan masyarakat sekitar. Kita juga membuka, dari jam 14.00 - 16.00 WIB, yaitu bimbingan konseling terkait materi E-Avis, lalu apa saja yang akan diujikan dalam ujian SIM, baik C, A, maupun B,” jelas Iptu Juniartho, Kanit Regident Satlantas Polres Pemalang

Polisi berharap masyarakat memanfaatkan pelatihan gratis yang diberikan agar nantinya langsung bisa lulus ujian praktik SIM karena berlatih terlebih dahulu. Pelatihan juga diberikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas yang ada hubungannya dengan ujian teori.

 

#ujiansim #lintasanujiansimbaru #pemalang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x