Kompas TV regional sulawesi

37 WBP Lapas Perempuan Gorontalo Terima Remisi Umum Dalam Rangka Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 11:27 WIB
37-wbp-lapas-perempuan-gorontalo-terima-remisi-umum-dalam-rangka-peringati-hut-kemerdekaan-ri-ke-78
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hadiyanto Kanwil KUMHAm Gorontalo Menyerahkan Remisi Simbolis Kepada Warga Binaan Lapas Perempuan Gorontalo (Sumber: Humas LPPGo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV  - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo memperoleh Remisi Umum (RU) atau pengurangan masa tahanan, Kamis (17/8).

Penyerahan remisi secara simbolis kali ini dilakukan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo setelah pelaksanaan upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Pada Lapas Perempuan Gorontalo sendiri tercatat sebanyak 37 orang Warga Binaan Pemasyarakatan memperoleh remisi umum, diantaranya 7 orang tindak pidana tipikor, 11 orang tindak pidana narkoba dan 19 orang tindak pidana umum.

Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan ini tentunya menjadi milik segenap lapisan masyarakat, tidak terkecuali terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan serta telah memenuhi syarat," imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga binaan yang mendapat remisi pada hari ini untuk menjadikan momentum ini sebagai sebuah motivasi untuk selalu berperilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku, mengikuti program pembinaan dengan giat dan bersungguh-sungguh.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hadiyanto mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan bahwa untuk Provinsi Gorontalo terdapat 579 warga binaan yang memperoleh remisi umum dengan rincian RU I sebanyak 570 orang dan RU II sebanyak 9 orang yang tersebar pada lima UPT Pemasyarakatan.

"Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo dan seluruh stakeholder atas dukungan yang diberikan untuk berbagai macam program pembinaan yang dilaksanakan pada Lembaga Pemasyarakatan," tambah Hadiyanto.

Acara yang dimeriahkan dengan penampilan tarian dari Petugas Pemasyarakatan ini turut dihadiri oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hadiyanto, para unsur Forkopimda Kabupaten Gorontalo, Pejabat Administrator dan Pengawas Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta Stakeholder terkait.

 

#lapas perempuan

#warga binaan

#remisi

#HUT RI Ke 78

#gorontalo



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x