Kompas TV regional jabodetabek

Heru Budi Minta ASN DKI Beli Kendaraan Listrik Pakai Tunjangan Transportasi: Yang Balas Gusti Allah

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 08:09 WIB
heru-budi-minta-asn-dki-beli-kendaraan-listrik-pakai-tunjangan-transportasi-yang-balas-gusti-allah
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan langkah pengawasan ASN yang diwajibkan WFH mulai Senin (21/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus berupaya mengatasi masalah polusi udara yang belum mereda melalui berbagai cara.

Setelah menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi 50 persen pegawainya atau aparatur sipil negara (ASN), kini ASN juga diharapkan beralih menggunakan kendaraan listrik.

Imbauan untuk menggunakan kendaraan listrik tersebut disampaikan langsung oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Hari Ini, Heru Budi akan Temui Pengusaha Bahas WFH di Jakarta saat KTT ASEAN 5-7 September 2023

Ia mengatakan agar ASN di lingkungan Pemprov DKI bisa memanfaatkan momentum WFH untuk menabung supaya bisa membeli kendaraan listrik.

"Mudah-mudahan karyawan kami bisa beli minimal motor listrik. Ini panggilan jiwa, yang balas gusti Allah," kata Heru Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/8/2023) dikutip dari Kompas.com.

Heru menyampaikan demikian karena dengan adanya kebijakan WFH tersebut, maka penggunaan tunjangan transportasi yang didapatkan ASN Pemprov DKI setiap bulannya berkurang.

Dengan begitu, kata Heru, seharusnya tunjangan itu bisa dimanfaatkan ASN untuk menambung guna membeli kendaraan listrik. 

Setidaknya, Heru berpendapat para ASN Pemprov DKI dapat mencicil membeli kendaraan listrik menggunakan tunjangan transportasi yang mereka dapatkan. 

Baca Juga: Heru Budi Minta PNS Eselon IV Naik Kendaraan Listrik, Sekda: Himbauan, Tak Ada Anggaran Khusus

"Mereka kan sudah ada uang transport, dibeliin cicil dong motor listrik," ucap Heru.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x