Kompas TV regional berita daerah

Konferensi Sufi Sedunia: Ridwan Kamil Dapat Tugas Khusus dari Habib Lutfi

Kompas.tv - 4 September 2023, 23:11 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Konferensi Sufi Sedunia yang diselenggarakan mulai tanggal 29 sampai 31 Agustus resmi ditutup Kamis siang. Sejumlah pejabat hadir dalam acara yang digelar di Hotel Sahid Mandarin tersebut.

 

Penutupan dilakukan oleh Mayjen Bambang Sutrisno, Dirjen Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Salah satu pejabat yang hadir adalah Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Kedatangan orang nomor satu di Jabar ini cukup menarik perhatian publik.

 

Gubernur Jawa Barat tersebut mengaku diundang khusus oleh Habib Lutfi bin Yahya, Ketua Sufi Dunia, dan diminta menyebarkan tasawuf sebagai pembersih hati di kekuasaan di pemerintahan dan bidang pembangunan.

 

Dia berjanji akan mengkampanyekan Sufi Tasawuf sebagai solusi bangsa di masa depan. Dia berjanji akan menyebarkan ajaran Sufi ke seluruh daerah di Indonesia.

 

Konferensi Sufi Sedunia yang ke empat ini menghasilkan beberapa keputusan di bidang ekonomi, politik, dan lainnya. Diantaranya adalah meminta agar negara Muslim yang berkonflik sesama Muslim untuk segera dihentikan dan dicarikan jalan perdamaian. Selain itu akan mendirikan perwakilan Sufi di setiap negara yang mayoritas Muslim, menolak LGBT, dan akan membangun perguruan tinggi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x