Kompas TV regional berita daerah

Konten Kreator Maros Hasilkan Omset Rp800 Juta Dari Instagram dan Affiliate Tiktok

Kompas.tv - 25 September 2023, 18:00 WIB
konten-kreator-maros-hasilkan-omset-rp800-juta-dari-instagram-dan-affiliate-tiktok
Agita berbagi resep minuman yang bisa dipakai para pelaku UMKM pemula untuk  membuka usaha minuman (Sumber: Kompas.tv )
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Konten kreator asal Maros, Sulawesi selatan, Agita, santer menjadi perbincangan publik setelah konten yang dibagikan di akun media sosial  Instagram dan Tiktok miliknya menembus 6,5 juta views.

Capaian inipun diharapkan mampu menjadi  inspirasi para pelaku UMKM dan ibu-ibu yang tinggal di rumah, untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Adapun konten yang sering dibagikan adalah konten berbagi resep minuman yang bisa dipakai para pelaku UMKM pemula untuk  membuka usaha minuman. 

Bukan hanya itu, bagi mereka yang ingin berhemat dan menikmati minuman ala cafe di rumah, juga bisa meniru resep yang dibagikannya tanpa harus ke Coffee Shop terlebih dahulu.

"Awalnya pengen jadi konten kreator supaya bisaka dapat endorse kopi, jadi mulai maka bikin konten tentang kopi dan resep-resep minuman. Tapi ternyata konten yang melejit itu resep minuman dan banyak yang komen suka dan pengen dijadikan resep untuk usahanya, alhasil keterusan sampe sekarang berbagi resep-resep minuman yang bisa dipakai jualan," terang Agita, Senin (25/9/2023).

Selain berbagai resep minuman, Agita juga saat ini telah membuka kelas resep online yang selalu dipantau oleh followernya.

Dari hasil usahanya yang tiada henti,  iyapun kini mampu menghasilkan omset Rp800 juta dalam 6 bulan terakhir.

"Kalau total omset itu kurang lebih Rp 800 juta dalam 6 bulan terakhir, ini tentunya bisa menjadi motivasi untuk orang-orang di luar sana bahwa emak-emak yang tinggal di rumah bukan tidak mungkin atau bukan hal yang mustahil untuk bisa menghasilkan uang dengan memanfaatkan sosial media," ungkapnya.

Menjadi seorang Konten Kreator,  Agita pun tidak menyangkal adanya berbagai kesulitan yang kerap kali di hadapi. Namun dengan niat dan usaha yang tekun serta doa dan dukungan dari suami membuatnya mampu melewati semua itu.

Dalam perjalanannya, Agita pun menjelaskan bahwa saat menggeluti bidang ini. Tuntutan ekonomi keluarga membuat dia harus berusaha untuk bangkit, apalagi saat itu masih dilanda  wabah Virus Corona.

Kondisinya yang hamil tua saat itu, juga membuat suaminya Muh Rafsanjani, harus rela menjual sepeda motor Vespa kesayangannya, sebagai biaya untuk kelahiran buah hati.

"Kondisi itu membuat saya akhirnya bertekad untuk terus belajar menggali potensi penghasilan via online di sosial media dengan ikuti webinar konten kreator," ucapnya.

Meski dengan omset mencapai Rp 800 Juta dalam 6 bulan terakhir telah iya raih saat ini. Agita pemilik akun @agitacoffee atau Agita juga tidak berhenti untuk terus mengedukasi masyarakat khususnya kalangan ibu-ibu rumah tangga dan anak muda.

Saat ini, dalam setiap postingan iya bahkan mengkampanyekan penggunaan Tumbler minuman untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik.

Hal ini kata dia, selaras dengan misi Maros Keren (tagline) Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, yang sebelumnya dipelopori oleh Hj Suhartina Bohari.

"Harapannya,  agar  anak muda yang sekarang sudah menjadikan nongkrong di coffeeshop sebagai habbit bisa ikut serta dalam mencapai Maros Keren dan meminimalisir limbah cup plastik," pungkasnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x