Kompas TV regional jawa barat

Kronologi Bule Amerika Bunuh Mertua di Banjar, Usaha Bareng Lalu Kecewa dan Rusak Rumah Korban

Kompas.tv - 25 September 2023, 19:09 WIB
kronologi-bule-amerika-bunuh-mertua-di-banjar-usaha-bareng-lalu-kecewa-dan-rusak-rumah-korban
Ilustrasi. Warga negara Amerika Serikat, Arthur Leigh Welohr, membunuh ayah mertuanya, Agus Sopiyan, di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kota Banjar, Jawa Barat. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

BANJAR, KOMPAS.TV - Seorang warga negara asing asal Amerika Serikat bernama Arthur Leigh Welohr tega membunuh ayah mertuanya Agus Sopiyan di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di halaman belakang rumah korban pada Minggu (24/9/2023) sekitar pukul 10.50 WIB. Korban Agus Sopiyan tewas karena menderita luka akibat senjata tajam. 

Kepala Desa Raharja Yayat Ruhiyat mengatakan pembunuhan yang dilakukan Arthur terhadap Agus Sopiyan awalnya dipicu karena masalah usaha.

Baca Juga: Diduga Cekcok dan Tersulut Emosi, Menantu WNA Asal AS Tega Bunuh Mertua Sendiri!

"Awalnya gara-gara usaha bersama yang dijalankan oleh korban dan pelaku. Tapi, WNA (Arthur) ini merasa kecewa," kata Yayat, Minggu (24/9), dikutip dari TribunJabar.

Kekecewaan Arthur itu kemudian ia lampiaskan dengan merusak rumah korban. Menurut Yayat, peristiwa perusakan itu dilakukan pelaku sekitar seminggu sebelum pembunuhan.

Setelah melakukan perusakan rumah mertuanya, kata Yayat, istri pelaku yang juga anak korban yang berinisial A, mengganti kerusakan yang dilakukan suaminya itu.

"Istri korban mengganti kerusakan di rumah orang tuanya. Tapi, saat diketahui pelaku, kemudian WNA ini langsung melakukan aksi perusakan kembali," ujarnya.

Setelah melakukan perusakan untuk kedua kalinya, Yayat menyebut, keluarga korban melaporkan Arthur ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Polisi Sebut Ajudan Kapolda Kaltara Bukan Bunuh Diri, Jenazah akan Dimakamkan di Kendal

Menurut Yayat, kasus perusakan rumah Agus Sopiyan kemudian ditangani kepolisian. Namun, pelaku Arthur tidak ditahan dan bebas berkeliaran. 



Sumber : TribunJabar



BERITA LAINNYA



Close Ads x