Kompas TV regional sulawesi

Guru Honorer Dirikan PKBM Bagi Warga Putus Sekolah

Kompas.tv - 27 September 2023, 22:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Modal pas-pasan tak menghalangi niat seorang guru honorer di Kabupaten Minahasa Utara untuk membantu warga putus sekolah. Ia mendirikan pusat kegiatan belajar masyarakat –PKBM- agar warga bisa memperoleh pendidikan secara gratis.

Beginilah aktivitas para peserta didik di pusat kegiatan belajar masyarakat –PKBM- Denny Smart yang berlokasi di Desa Kolongan Minahasa Utara.

Tiap hari Jumat dan Sabtu, mereka berkumpul mengikuti kegiatan belajar program pendidikan kesetaraan.

Para peserta didik adalah warga putus sekolah yang terdiri dari remaja belasan tahun hingga ibu rumah tangga berusia 50-an tahu. Rata-rata mereka tak melanjutkan sekolah karena terkendala faktor ekonomi.

Persoalan ini yang mendorong Denny Yulianto Hutauruk seorang guru honorer di Minahasa Utara untuk mendirikan PKBM dengan merogoh kocek pribadi.

PKBM Denny Smart kini telah memiliki 37 murid yang mengikuti 3 program pendidikan kesetaraan yakni Paket A, Paket B, dan Paket C tanpa dipungut biaya.

Denny Hutauruk berharap langkahnya ini diikuti pihak lain agar bisa membantu peningkatan kualitas pendidikan sekaligus mengurangi angka anak putus sekolah di Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #inovasi #guruhonorer

Yongke Londa Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x