Kompas TV regional sulawesi

Pemerintah Imbau Warga Agar Waspada Modus Perdagangan Orang Di Asia Tengara

Kompas.tv - 13 Oktober 2023, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw meminta masyarakat Sulawesi Utara mewaspadai modus perdagangan orang di wilayah Asia Tenggara. Hal ini disampaikan melihat telah adanya sejumlah korban yang ada.

Perdagangan manusia atau Human Trafficking saat ini marak terjadi di beberapa negara Asia seperti Kamboja, Myanmar dan  laos. Modus operandi para pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang atau TPPO ini adanya iming-iming dengan memfasilitasi semua biaya keberangkatan dan mendapatkan gaji yang jumlahnya besar.

Umumnya mereka dipekerjakan di sektor judi online dan scamming, sehingga upaya pencegahan, penindakan dan perlindungan terhadap warga negara Indonesia termasuk Sulut harus dilaksanakan oleh setiap lini sector. Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan warga diminta waspada, karena sudah ada 1 orang  meninggal dunia akibat kasus TPPO.

Steven Kandouw menambahkan pemerintah Provinsi Sulut mewadahi pengiriman tenaga kerja keluar negeri guna mencegah kasus perdagangan manusia, pengiriman tenaga kerja oleh Pemprov Sulut ditargetkan sebanyak 2 ribu orang selama 1 tahun..

#kompastvmanado #tppo #pemprovsulut

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

SaksikanSiaranKompastv :

Chanel 46 UHF

Fb :Kompastv Manado

Yt :Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 KelurahanWinangun

KecamatanMalalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x