Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Gibran Bantah Urus Syarat Pilpres di Polda Jateng

Kompas.tv - 20 Oktober 2023, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Beredar kabar sebelumnya, Wali Kota Solo sekaligus Kader PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka mengurus SKCK di Polda Jawa Tengah. Hal ini dibantah oleh Gibran ketika ditanya awak media pada Kamis (19/10/2023) siang di Solo, Jawa Tengah. Sebab, sebelumnya beredar kabar jika Gibran sudah mengurus permohonan SKCK di Mapolda Jawa Tengah.

SKCK ini merupakan salah satu syarat untuk mendaftar sebagai peserta pemilihan presiden. Gibran justru meminta awak media untuk mencoba menanyakan ke Mapolda Jawa Tengah.

“Ning ngendi? wong aku ning kene terus nok (Dimana? aku di sini terus kan). Jangan membuat berita yang membuat resah, ya nggolek ono aku gawe SKCK ning ngendi (ya cari aku buat SKCK di mana). Ya cek en ning Polda ya, telponen Polda,  po Gibran gawe SKCK (ya cek saja ke Polda, telpon Polda, apa Gibran bikin SKCK) , “ ujar Gibran.

Berbagai kabar terkait Gibran yang masih berpeluang menjadi Bacawapres Prabowo Subianto terus bermunculan, dan soal SKCK ini adalah salah satunya. Apalagi setelah Gerindra menyebut, jika Bacawapres Prabowo Subianto adalah sosok muda dan berpengalaman.

#skck #gibranrakabumingraka #solo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x