Kompas TV regional jawa tengah dan diy

18 Ribu Lebih Bilik Suara Tiba di Gudang KPU Kota Semarang

Kompas.tv - 8 November 2023, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bilik suara ini didatangkan menggunakan empat buah truk dari Kota Gresik, Jawa Timur, dan tiba di gudang penyimpanan logistik milik KPU Kota Semarang yang berada di Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Kota Semarang, Senin (06/11/2023) pagi.

Ribuan bilik suara ini disimpan di dalam gedung penyimpanan dalam bentuk lembaran yang masih dibungkus dengan plastik. Bilik suara sengaja tidak dirakit terlebih dahulu sebelum didistribusikan. Pihak KPU sendiri akan mengecek kondisi logistik pemilu dari kemungkinan kerusakan. Sebelumnya, logistik Pemilu 2024 berupa tinta juga sudah tiba di gudang sebanyak 9.292 buah, pada Jumat pekan lalu.

“18.584 terdiri dari empat truk, yang tiga itu jumlahnya 5.000, yang satu lagi jumlahnya 3.584 ini dateng dari Gresik. Selanjutnya, akan ada logistik berupa kotak suara, sepertinya minggu depan,” kata Henry, Ketua KPU Kota Semarang.

Logistik Pemilu 2024 ini nantinya akan didistribusikan ke tempat pemungutan suara sebanyak 4.646 TPS. Masing-masing TPS akan mendapatkan jatah empat buah bilik suara.

Selain menjaga kondisi logistik pemilu dari kemungkinan kerusakan, gudang ini juga dilengkapi dengan keamanan ganda, dengan dijaga ketat oleh pihak kepolisian selama 24 jam dan juga dipasang kamera pengawas atau CCTV.

#pemilu2024 #kpu #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x