Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Warga Korban Kebakaran Mengais Sisa Barang

Kompas.tv - 21 November 2023, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS. TV - Pasca kebakaran 13 rumah warga di Dusun Jangglengan, Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (18/11) malam, warga yang mengungsi masih berusaha mencari puing-puing dan sisa kebakaran.

Warga masih berupaya mencari sisa–sisa kebakaran yang masih bisa digunakan, namun pencarian itu sia–sia, karena sudah tidak ada lagi barang yang bisa dimanfaatkan, karena semua rumah seisinya ludes terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 32 warga kehilangan tempat tinggal. Hingga Minggu (19/11) siang warga masih berada di posko pengungsian, yang hanya berjarak 45 meter dari lokasi kebakaran. Bantuan terus berdatangan ke posko pengungsian, baik dari pemerintah Kabupaten Semarang, maupun warga sekitar.

“Warga yang kena musibah kondisi fisiknya sehat, kondisi mental yang mungkin down. Kalau aktivitas belum sepenuhnya,” tutur Bejo Slamet, Ketua RT.

Meski bantuan terus mengalir namun, kini warga hanya bisa pasrah, karena tidak memiliki uang dan belum tahu kapan bisa membangun rumahnya lagi.

#kebakaran #kabupatensemarang #poskopengungsian



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x