Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN UID S2JB Dukung Kegiatan Millenial Bussiness Plan Competition di Jambi

Kompas.tv - 22 November 2023, 14:23 WIB
pln-uid-s2jb-dukung-kegiatan-millenial-bussiness-plan-competition-di-jambi
PLN UID S2JB beri dukungan penuh kegiatan Millenial Bussiness Plan Competition yang dilaksanakan Rumah BUMN Jambi bersama Blantica Academy. (Sumber: PLN UID S2JB)
Penulis : KompasTV Palembang

JAMBI, KOMPAS.TV - PLN UID S2JB beri dukungan penuh kegiatan Millenial Bussiness Plan Competition yang dilaksanakan Rumah BUMN Jambi bersama Blantica Academy. Bertempat di Maulidia Convention Center (MCC), Roadshow Millenial Bussiness Plan Competition telah dibuka pada 16 November lalu. Peserta yang mendaftar akan melalui tahap seleksi pertama pada tanggal 27 November hingga 2 Desember 2023. Melalui event ini, PLN UID S2JB hendak meningkatkan peran aktif milenial dalam merintis dan menjalankan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

General Manager PLN UID S2JB, Toni Wahyu Wibowo, mengatakan bahwa kompetisi ini digelar sebagai wadah bagi para pemuda yang memiliki potensi dan gagasan untuk membangun bisnisnya sendiri. Pemenang Millenial Business Plan Competition yang belum tergabung dalam Rumah BUMN akan berkesempatan meniadi UMKM mitra PLN yang dibina melalui Rumah BUMN Jambi.

Dr. dr. H Maulana, M.K.M, tokoh masyarakat dan Enterpreneur Jambi, yang turut membuka kegiatan Roadshow Millenial Business Plan Competition menekankan pentingnya peran pemuda dalam mengubah wajah bisnis masa depan. 

"Kita tidak hanya harus menjadi saksi perubahan, tetapi juga agen perubahan. Generasi milenial memiliki potensi besar untuk menciptakan bisnis yang tidak hanya sukses secara finansial, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar," ujar Maulana.

CEO Rumah BUMN Jambi, Rizky Ferdiansyah, mengatakan sudah ada 147 tim yang mendaftar Millenial Business Plan Competition ini. Nantinya akan dipilih 10 tim dengan proposal terbaik untuk diberikan pembekalan, pendampingan bisnis dan pelatihan di Rumah Kreatif BUMN.

Puncak event ini akan dilaksanakan pada 15 hingga 17 Desember 2023. Tidak hanya menegelar kompetisi bisnis bagi millennial, event ini dimeriahkan pergelaran seni, barista competition, stand up comedy, olahraga poundfit, band performance, serta pembagian doorprize. Para peserta juga akan dibekali dengan pengetahuan melalui berbagai talkshow yang membahas marketplace PLN, program UMKM naik kelas PLN Peduli, potensi UMKM go global, mekanisme ekspor dan electrifying lifestyle. (*)



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x