Kompas TV regional jawa timur

Jelang Nataru Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Masih Stabil

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 17:49 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Menjelang Natal dan tahun baru harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kota Malang masih stabil. Bahkan beberapa kebutuhan pokok cenderung turun.

Dari pantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Besar Kota Malang, terdapat sejumlah kebutuhan seperti beras, gula dan minyak goreng cenderung turun. Harga beras yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 73 ribu per lima kilogram, kini turun menjadi Rp 70 ribu per lima kilogram.

Sedangkan untuk gula pasir yang sebelumnya dijual dengan harga 16.500 rupiah per kilogram saat ini turun menjadi 16 ribu rupiah per kilogram. Selain itu minyak goreng yang sebelumnya mencapai Rp 15 ribu rupiah kini turun menjadi 14 ribu rupiah per liter. Untuk harga telur Rp 27 per kilogram, namun menurut pedagang harga tersebut untuk telur masih tergolong mahal.

Pedagang mengaku, jika biasanya jelang nataru harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan, namun saat ini hal tersebut belum terjadi. Meski harga kebutuhan pokok cenderung turun, namun permintaan pasar juga masih landai tidak ada lonjakan.

"Kalo saat ini masih stabil belum ada kenaikan, malah ada penurunan di harga beras sama gula" Kata Afi.

Pedagang memprediksi naiknya harga kebutuhan pokok akan terjadi sepekan atau saat mendekati natal dan tahun baru.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x