Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Liburan Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta, Ini 7 Tempat Pakir Malioboro dan Sekitarnya

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 07:30 WIB
liburan-natal-dan-tahun-baru-di-yogyakarta-ini-7-tempat-pakir-malioboro-dan-sekitarnya
Ilustrasi Jalan Malioboro, salah satu kawasan wisata di Kota Yogyakarta, DIY. Tahun 2022, Kota Yogyakarta membuat Kalender Wisata yang terdiri dari 12 acara unggulan (13/12/2021). (Sumber: Pinterest)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Malioboro menjadi salah satu destinasi wisata populer di Yogyakarta. Saat musim liburan tiba, akan ada banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini.

Hal ini membuat wisatawan kerap bingung mencari tempat parkir di Malioboro Yogyakarta. Ada sejumlah tempat parkir dekat Malioboro Yogyakarta yang dapat menjadi pilihan pengunjung untuk menitipkan sepeda motor, mobil, dan bus.

Tarif parkir dibagi berdasarkan Tarif Khusus Parkir (TKP) yang dikelola pemerintah dan Tarif Khusus Parkir yang dikelola swasta. Tarif Khusus Parkir yang dikelola pemerintah adalah TKP Abu Bakar Ali, TKP Senopati, TKP Ngabean, TKP Sriwedari, serta TKP Malioboro II.

Baca Juga: Libur Iduladha, Kawasan PRJ dan Malioboro Ramai Pengunjung!

Sedangkan, TKP yang dikelola swasta adalah TKP Jalan Ketandan (Malioboro III), Bong Suwung, serta TKP Beskalan.

Berikut ini adalah tempat parkir dekat Malioboro Yogyakarta

1. TKP Sriwedari

Tempat khusus parkir Sriwedari berada di Jalan Senopati, tepatnya di seberang objek wisata Taman Pintar atau kawasan Bank Indonesia. TKP Sriwedari mampu menampung 50 kendaraan roda empat dan 150 kendaraan roda dua.

TKP Sriwedari menjadi lokasi yang stategis jika wisatawan hendak mengunjungi objek wisata Taman Pintar, pusat perbelanjaan buku shooping, Pasar Beringharjo, hingga titik nol km.

2. TKP Limaran

Tempat khusus parkir Limaran berada di kawasan Pasar Beringharjo, lokasinya berada di belakang Taman Budaya Yogyakarta (TBY). TKP ni hanya menampung kendaraan roda dua saja.

TKP  Limaran mampu menampung hingga 50 kendaraan roda dua. TKP ini sangat strategis  untuk para wisatawan yang hendak berbelanja di Pasar Beringharjo sektor tengah.

3. TKP Selatan Pasar Beringharjo

Tempat khusus parkir Selatan Pasar Beringharjo berada di Jalan Pabringan, atau berada di belakang pasar sore. TKP Selatan Pasar Beringharjo mampu menampung 200 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan roda dua.

TKP Selatan Pasar Beringharjo cukup strategis untuk para wisatawan yang hendak berwisata belanja di teras Malioboro 1, Hamzah Batik, dan tentunya Pasar Beringharjo.

4. TKP Abu Bakar Ali (Lantai 2 dan 3)

Tempat Khusus Parkir (TKP) Abu Bakar Ali atau Taman Parkir ABA berada di Jalan Abu Bakar Ali, tepatnya berada di Utara Grand Inna Malioboro. Kendaraan roda empat dan dua di tempat parkir ini berada di lantai dua dan tiga.

TKP Abu Bakar Ali dapat menampung 35 kendaraan roda empat dan 2.800 kendaraan roda dua. TKP Abu Bakar Ali memiliki lokasi yang strategis untuk para wisatawan, terlebih parkiran ini cukup mudah ditemukan sehingga cocok bagi para wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Malioboro.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x