Kompas TV regional sumatra

Terungkap! Penyebab Satu Keluarga Tewas di Muba Sumsel, Kepala Dipukul Benda Tumpul

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 17:42 WIB
terungkap-penyebab-satu-keluarga-tewas-di-muba-sumsel-kepala-dipukul-benda-tumpul
Empat mayat ditemukan di sebuah rumah di Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin atau Muba, Sumatera Selatan, Rabu (20/12/2023). (Sumber: Sripoku/Fajeri Romadhoni)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

MUSI BANYUASIN, KOMPAS.TV - Penyebab tewasnya empat orang dalam satu keluarga di Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin atau Muba, Sumatera Selatan, akhirnya terungkap.

Empat korban tersebut adalah Heri (40), ibu Heri bernama Masturo (70), dan dua anak Heri, MA (12) dan AU (5). Mereka ditemukan membusuk di rumah mereka pada Rabu (20/12/2023).

Kasi Humas Polres Muba AKP Susianto mengatakan, menurut hasil autopsi sementara, keempat korban meninggal karena dipukul menggunakan benda tumpul.

Baca Juga: Geger Lagi! Penemuan 4 Mayat Satu Keluarga di Muba, Korban Sempat Jual Tanah Rp200 Juta

“Hasil (autopsi) sementara, sejumlah korban tewas akibat hantaman benda tumpul pada bagian kepala, dan tidak ada luka akibat benda tajam,” jelas Susianto, Jumat (22/12/2023).

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengusut kematian empat orang dalam satu keluarga itu.

Keempat korban akan dimakamkan di Betung, Banyuasin, Jumat.

Dokter forensik Rumah Sakit Bhayangkara Moh Hasan Palembang, dr Indra, sebelumnya juga mengungkapkan hal yang sama bahwa empat korban dalam satu keluarga itu tewas akibat hantaman benda tumpul.

“Semuanya akibat kekerasan benda tumpul, baik di kepala. Tanda-tanda senjata tajam tidak ada sama sekali,” kata Indra, Kamis (21/12/2023).

Dari empat mayat yang ditemukan, hanya mayat Masturo yang kondisinya masih baik. Sedangkan yang lainnya sudah membusuk. Tubuh MA (12) bahkan sudah tidak utuh, diduga dimakan binatang.

Tim dokter memperkirakan keempat korban sudah meninggal dunia 2-3 hari sebelum ditemukan.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan empat mayat dalam satu keluarga di Musi Banyuasin, Rabu (20/12).

Baca Juga: Enam Pria Diduga Mahasiswa Unpri Medan yang Buat Klarifikasi Video Mayat Boneka Diburu Polisi

Penemuan mayat ini bermula ketika ada warga yang hendak membersihkan rumput di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Warga tersebut mencium aroma tak sedap dan memutuskan untuk memeriksa rumah korban.

Plt Kasat Reskrim Polres Muba Iptu Dedi Kurniawan mengatakan pihaknya menduga ada dugaan tindak pidana yang menyebabkan empat orang dalam satu keluarga itu tewas.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih intensif, korban berjumlah 4 orang. Mengenai kasus tersebut kita menduga sementara ada tindak kriminal,” ucap Dedi.


 



Sumber : Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x