Kompas TV regional jawa timur

Penuh Haru, Momen Kejutan Hari Ibu di Tengah Pembagian Raport

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 19:52 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Di sela pembagian raport, orang tua siswa dikejutkan dengan kehadiran para siswa yang memberikan bunga sebagai tanda peringatan Hari Ibu.

Proses pembagian raport di MAN 1 Kota Malang ini menjadi momen tak biasa dan berubah menjadi haru. Pelukan dan tangis haru antara ibu dan putra putrinya ini pecah saat siswa tiba-tiba muncul dan menghampiri ibu mereka.

Para orang tua yang mayoritas adalah para ibu terkejut dengan kehadiran putra putri mereka. Mereka tak kuasa menahan tangis haru saat anaknya memberikan bunga sebagai tanda cinta mereka.

Tak hanya memberikan hadiah, para siswa ini juga bersimpuh di pangkuan ibu mereka. Momen peluk dan cium antara ibu dan anak memunculkan suasana haru sekaligus bahagia.

Salah satu orang tua siswa, Wiwik Widayati mengaku sangat terkejut dengan kado spesial yang diberikan oleh anaknya di hari ibu ini. Dirinya juga tak mampu menahan tangisnya saat mengingat kembali momen ketika merawat anaknya mulai kecil hingga sekarang.

"Terharu, ya terkejut dan senang ya, anak saya TK sampai SMA baru kali ini penerimaan raport diiringi dengan kejutan untuk para ibu," Kata Wiwik.

Momen spesial antara ibu dan anak ini sengaja diciptakan oleh pihak sekolah saat pembagian raport. Kepala Sekolah MAN 1 Kota Malang menyebut dengan peringatan hari ibu ini pihaknya ingin mengedukasi para siswa terhadap sosok pejuang yang sesungguhnya yakni ibu.

"Harapannya anak-anak itu menjadi memori menjadi catatan emas dalam konteks tumbuh kembangnya," Kata Sutirjo.

Dengan peringatan hari ibu seperti ini pihak sekolah juga berharap ikatan antara ibu dan anak semakin kuat. Selain itu ini jadi pelajaran bagi siswa bahwa momen menghormati ibu harus terus melekat hingga mereka dewasa.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x