Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berkah Bagi Penitipan Hewan Peliharaan Selama Libur Nataru

Kompas.tv - 1 Januari 2024, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 jumlah pengguna jasa penitipan hewan peliharaan di Jalan Pemuda, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah meningkat. Peningkatan terjadi hampir 50 persen dibandingkan hari biasa.

Para pemilik hewan sengaja menitipkan hewan peliharaannya untuk berlibur bersama keluarga ke luar kota. Rata-rata hewan yang dititipkan oleh pemiliknya adalah kucing dan anjing.

Untuk menitipkan hewan peliharaannya, pemilik hewan membayar Rp25.000 hingga Rp30.000 per hari. Pengelola jasa penitipan hewan peliharaan akan menjamin kesehatan dan kebersihan hewan yang dititipkan. Selain dimandikan, hewan-hewan ini juga mendapat perawatan kuku dan bulu serta pemeriksaan kesehatan secara reguler.

“Untuk Natal tahun ini lumayan mas, karena berbarengan dengan libur sekolah, 50 persen ada, nah ini mungkin sudah ada yang diambil, dan mungkin masuk lagi nanti libur tahun baru,” ujar Dina Amalia, pengelola jasa penitipan hewan.

Dengan adanya jasa penitipan hewan peliharaan ini, para pemilik hewan pun bisa menjalani masa liburan dengan tenang tanpa khawatir meninggalkan hewan peliharaannya.

#hewanpeliharaan #penitipanhewan #rembang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x