Kompas TV regional jawa tengah dan diy

AHY Ngobrol Bareng Influencer dan Gen Z di Semarang

Kompas.tv - 18 Januari 2024, 18:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - AHY bersama istrinya, Annisa Pohan serta sejumlah petinggi Partai Demokrat Jateng dan Kota Semarang menemui para influencer dan Gen Z di sebuah kafe. Mereka diajak ngobrol santai untuk saling bertukar pikiran mengenai berbagai hal. Menurutnya banyak generasi muda yang menunjukkan kepeduliannya untuk kemajuan Indonesia menjadi lebih baik dari berbagai aspek. AHY mengaku akan terus berupaya dekat para generasi muda sebab mereka merupakan penerus bangsa.

Sehingga dia berpesan kepada seluruh pihak terutama politisi agar tidak mendatangi Gen Z saat menjelang kampanye saja, namun harus terus konsisten. Menurutnya semakin dekat dengan generasi muda akan semakin memahami permasalahan dan isu yang harus diperjuangkan.

“21 tahun dari hari ini adalah 2045 merupakan generasi milik mereka. Kami hanya mempersiapkan jalannya hari ini sebagai jembatan dan harus membangun. Dan saya menangkap optimisme dan harapan mereka bahwa oemerintah selalu hadir memberikan ruang kreativitas anak-anak muda,” terang Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat.

Sementara itu anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat, A.S Sukawijaya mengungkapkan ini bagian dari strategi untuk merebut suara generai z yang jumlah DPT-nya diperkirakan sekitar 52 persen. Namun menurutnya masih banyak Gen Z yang belum tersentuh sehingga pihaknya mendatangkan langsung AHY dan Annisa Pohan untuk mengenalkan Partai Demokrat secara langsung kepada para generasi milenial atau Gen Z.

“Itu salah satu strategi kami bahwa kita harus merebut suara Generasi Z yang jumlahnya hampir 52 persen. Mungkin rata-rata Generasi belum tersentuh makanya kit alangsung memvawa langsung Ketua Umum Demokrat untuk menyakinkan Generasi Z supaya lebih semangat,” ujar Sukawijaya.

Dialog Ketua Umum Partai Demokrat AHY dengan generasi muda Kota Semarang merupakan bagian dari safari politik menjelang Pemilu 14 Februari 2024 .

#ahy #demokrat #semarang

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x