Kompas TV regional papua maluku

Pemprov Papua Barat Daya dan Bandara Deo Siap Bangung Sinergitas Optimalkan Potensi Wisata

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 20:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Selain fokus pada operasional penerbangan Bandara Dominic Edward Osok juga memiliki tugas yakni membantu pengembangan pariwisata Papua Barat Daya, dimana untuk mengoptimalkan potensi pariwisata tersebut, bandara deo gelar coffee morning bersama pemerintah daerah dan sejumlah pelaku usaha perhotelan, Selasa (23/01/2024).

Menurut Kepala Bandara Deo Sorong, Cece Tarya,  berdasarkan data tahun 2023 kunjungan wisatawan ke Raja Ampat hanya 4.700 wisatawan mancanegara, dibandingkan Denpasar dan Labuan Bajo Raja Ampat masih minim kunjungan wisatawan. Sehingga berdasarkan data itulah maka bandara deo mengajak pemerintah untuk evaluasi bersama upaya peningkatan kunjungan wisatawan, dengan potensi yang ada di Papua Barat Daya.

Sementara itu kepala dinas kepemudaan olahraga pariwisata dan ekonomi kreatif Papua Barat Daya,  Yusdi Lamatenggo mengatakan kedepannya pemerintah daerah dan Bandara Deo akan membangun sinergitas bersama seperti menjadikan bandara Deo bandara pariwisata di Papua Barat Daya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x