Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X Anies Mohon Restu

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X di kompleks kantor Gubernur Kepatihan Yogyakarta. Anies menyebut pertemuan itu sebagai bentuk silahturahmi. Dalam pertemuan itu, Anies mengaku mendapat masukan dari Sri Sultan Hamengku Buwono X soal pemimpin yang bisa menjaga keberagaman dan kebhinekaan. Mengenai hal itu, Anies menyebut Yogya ibarat seperti gado-gado. Menurut Anies, Yogyakarta mampu menjaga kebhinekaan menjadi satu kesatuan.

"Proses konstentansi pemilihan presiden, kami memohon doa, memohon restu sekaligus juga bimbingan. Bagi kami sendiri, saya pribadi tumbuh besar di Yogja dan mengambil pelajaran kepemimpinan. Bagaimana kepemimpinan yang stabil, tenang, sopan tapi tegas dan berani itu menjadi inspirasi,” ujar Anies Baswedan.

Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan sikap netralnya setelah secara berturut-turut menerima kunjungan dari calon presiden Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Menurut Sultan urusan pilhan adalah hak masing-masing.

Sultan pun mengaku pertemuan ini hanya berdialog dan silahturahmi.

#aniesbaswedan #srisultanhamengkubuwonox #yogyakarta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x