Kompas TV regional sulawesi

Kronologi Polisi Tembak Teman Wanita, Awalnya Mampir Menginap hingga Bercanda Todongkan Pistol

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 18:34 WIB
kronologi-polisi-tembak-teman-wanita-awalnya-mampir-menginap-hingga-bercanda-todongkan-pistol
Ilustrasi. Anggota polisi, Bripda RA, harus berurusan dengan Bidang Profesi dan Pengamanan atau Bid Propam Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) usai menembak teman wanitanya yang berinisial IAM. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

KENDARI, KOMPAS.TV - Anggota polisi, Bripda RA, harus berurusan dengan Bidang Profesi dan Pengamanan atau Bid Propam Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) usai menembak teman wanitanya yang berinisial IAM.

Polisi yang berdinas di Polres Kolaka Timur itu menembak IAM pada Kamis (1/2/2024).

Kepala Bidang Humas Polda Sultra Kombes Ferry Walintukan membenarkan terjadinya peristiwa penembakan yang dilakukan oleh Bripda RA terhadap korban IAM.

Baca Juga: Penyesalan Anak Polisi yang Tangannya Putus Akibat Tawuran: Maafin Aku Ma, Masa Depanku Hancur

"Kejadiannya pada Kamis (1/2) sekitar pukul 02.30 WITA di salah satu perumahan BTN di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari," kata Ferry di Kendari, Jumat (2/2/2024).

Ferry mengatakan Bripda RA saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Sultra untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dia menjelaskan, insiden penembakan tersebut bermula saat Bripda RA mendapatkan tugas dari pimpinannya untuk membawa berkas ke Polda Sultra.

Kemudian, Bripda RA menyempatkan diri mampir ke rumah IAM. Di sana, Bripda RA sempat menginap.

"Dia tugasnya di Kolaka Timur, ada tugas untuk mengantar berkas ke Polda Sultra, kemudian dia menginap di tempat temannya (yang menjadi korban penembakan)," ujar Ferry.

Baca Juga: Tembak Turis Turki di Bali, Pelarian Pemimpin Geng Meksiko yang Buron Berakhir di Nganjuk

Setelah bertemu di perumahan BTN itu, lanjut Ferry, korban bersama Bripda RA kemudian memainkan senjata api. Saat bercanda, Bripda RA sempat menodongkan senjatanya ke arah IAM. 

Tanpa disengaja, kata dia, ternyata senjata api yang dimainkan oleh Bripda RA tersebut meletus dan memuntahkan peluru hingga mengenai dada korban.

"Dia main-main senjata di kamar temannya, setelah itu tertembak lah perempuan tersebut, tidak sengaja menembak, tapi dia bermaksud main-main saja," ujar Ferry, dikutip dari Antara.

Kombes Ferry mengungkapkan, saat ini Bripda RA telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait penembakan yang dilakukannya itu.

"Dia sudah diamankan dan ditangani oleh Bid Propam Polda Sultra," ucap Ferry.

Adapun kondisi korban IAM, kata Ferry, saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Baca Juga: KPK Sita Rumah Mewah Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Jakarta Selatan


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x